Wednesday 11 November 2015

Cara Investasi emas syariah




Setiap individu tentunya mempunyai perencanaan yang matang bagi kehidupan masa depannya. Pada umumnya banyak orang yang merencanakan kesejahteraan mereka sejak lama dengan menggunakan cara investasi. Berbagai macam benda tak bergerak bisa di investasikan, seperti mobil, tanah, rumah, saham bahkan emas. Namun, kebanyakan orang modern saat ini memilih investasi emas syariah sebagai pilihan. Pembelian emas dilakukan pada saat harga emas sedang mengalami penurunan di pasaran dan kemudian mereka menjualnya ketika harga emas mengalami kenaikan yang signifikan. Selain dipandang cara ini lebih mudah, investasi emas ini juga sudah difasilitasi oleh berbagai bank swasta maupun pemerintah sehingga tergolong aman.

Bagi anda yang tertarik berinvestasi emas syariah ini, ada baiknya jika menggunakan jasa bank dengan reputasi yang baik, pelayanan memadai seperti Syariah Mandiri, HSBC Syariah dan Danamon Syariah. Cara melakukan investasi emas syariah di bank ini bisa dilakukan dengan mendatangi bank yang telah anda tunjuk sebelumnya misalnya Bank Syariah Mandiri. Bukalah rekening serta melakukan penyetoran uang cash yang akan dikonversikan dengan harga emas pada saat itu. Pada konversi harga tersebut, akan terlihat berapa jumlah emas yang anda investasikan. Dari investasi tersebut, nasabah mendapatkan surat tanda bukti kepemilikan emas bentuk fisik. 

Selain di Syariah Mandiri, kami akan memberikan contoh investasi emas syariah di Bank Danamon Syariah yang dikenal dengan sebutan solusi emas. Pada dasarnya solusi sistem investasi emas syariah ini adalah solusi pembiayaan dari emas maupun gadai emas guna berbagai keperluan dari nasabah untuk biaya pendidikan, pernikahan, pengobatan, modal usaha dan lainnya. Danamon sendiri menerima berbagai jenis emas, mulai dari koin, perhiasan emas kuning hingga emas putih untuk digadai dalam jangka waktu yang telah disepakati berdasarkan perjanjian antara pihak bank dan pemilik.

Syarat yang diajukan oleh masing-masing bank adalah Kartu Tanda Penduduk yang menjadi syarat utamanya. Selain kedua bank yang telah kami jabarkan diatas, anda pun bisa memilih bank swasta maupun pemerintah lainnya sesuai dengan yang anda inginkan. Cukup ikuti prosedur yang berlaku pada bank yang telah anda percayai untuk melakukan investasi emas syariah.

Artikel Terkait

Cara Investasi emas syariah
4/ 5
Oleh